Minggu, 01 Januari 2012

Trip Route Plan (Tokyo – Mt. Fuji – Hokkaido) 夏(10 hari) part 6

Hari Keenam  (13 Juli 2012) (土)
Paginya bisa berkeliling mengelilingi danau kawaguchi yang punya latar belakang Gunung Fuji paling indah. Tapi aku takut yang namanya daki gunung, rencananya cuma mau nikmatin dari balik danau Kawaguchi aja. Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang dan jadi simbol negara Jepang selain sakura. Tingginya 3,776 meter dari permukaan laut. Gunung Fuji bisa diliat dari Yokohama, Tokyo, dan kalo cuaca cerah bisa diliat adri Chiba ma Saitama loh! すごい!!
Sebelum Meiji, wanita ga boleh daki gunung ini karena dianggap super sakral. Panggilannya aja Fuji-san yang berarti orang Jepang sangat menghormati gunung ini. Rencananya, masuk gunung Fuji harus bayar ¥500 – ¥1000 buat perbaikan sarana pendukung. Tapi entah kapan baru bisa terlaksana.
Disekitar danau kawaguchi aja indah kok, jadi menurutku, mendaki gunungnya nanti aja deh kalo rame-rame ama temen. Hehe.. eh! Ngemeng – ngemeng, di tengah danau kawaguchi ada pulau yang namanya Unoshima. Tapi males ah kesana. Pertama – tama mau ke Fuji-Q Highland dulu nih. Jalan kaki dulu ke Gekkoji Station trus naik kereta ke Fujisan Station menuju Fujikyu Highland Station, harganya ¥210  selama 13 menit. Fuji-Q Highland ini taman bermain di daerah Yamanashi Prefektur yang punya banyak permainan antara lain Dodonpa, Eejanaika dan Thomas Land. Tapi yang paling mengerikan adalah Haunted Hospital. Hiii~~ Kita bisa main sambil nikmatin gunung fuji loh! Tapi ticket masuknya ¥5000!!! *pingsan* hanya bisa beli yang admission only nih, yang harganya ¥1300.
Abis dari sini, lanjut ke The Kawaguchiko Museum of Art naik kereta yang makan waktu 23 menit (¥160) dari Fuji-Q Highland. Dari sini kita juga bisa liat gunung fuji dari sisi yang indah loh. Selain bisa liat apa yang ada di museum, kita juga bisa liat gunung fuji. Masuk ke Kawaguchiko Museum of Art untuk dewasa atau anak kuliah ¥800. Tapi anak sekolah ¥500. Lumayanlah. Disini kita bisa liat banyak lukisan atau foto gunung fuji. Pasti keren – keren.

Hari Ketujuh  (14 Juli 2012) (日)
Hari ketujuh berangkat ke Tokyo lagi naik bis pake Fujikyu Highway Bus. Sampe di Tokyo baru kita naik Tohoku Shinkansen yang keretanya Hayate menuju kota Hachinohe. Harganya ¥15.400. Dari Hachinohe kita harus naik limited express train ke Aomori dan naik Express Hamanasu ke Sapporo. Harganya bikin terkejut. Kereta pertama ¥800 dan kereta kedua ¥7000. *pingsan* perjalanan yang paling enak emang naik pesawat. Tapi kan pengen ngerasain naik shinkansen jg nih. Hehehe.. yang penting pengalaman dulu deh. Perjalanan paling cepat bisa sekitar 10 jam, paling lambat bisa 12 jam sampe di Sapporo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar