Minggu, 01 Januari 2012

Trip Route Plan (Tokyo – Mt. Fuji – Hokkaido) 夏(10 hari) part 7

Hari Kedelapan  (15 Juli 2012) (月)
Marks Inn Room
Hari kedelapan menetap di Sapporo. Hokkaido adalah surga makanan!! Disini harus berkeliling dengan perut lapar dan makan sampe puas. Penginapan yang aku pilih di Sapporo adalah Marks Inn. Penginapan ini murah sih, harga permalamnya cuma Rp 246,366.68 ajah udah termasuk sarapan dan wifi. Kamar bersih dan tenang. Di sekitarnya ada konbini dan dekat dari 2 stasiun subway. Lumayan nih. Hehehe..
Nijo Market
Pertama – tama aku mau ke Nijo Market yang notabene adalah pasar produk lokal termasuk seafoodnya yang masih fresh!! Uw~~ dari penginapan ke pasar ini bisa jalan kaki 12 menit ajah. Ni pasar kan deket banget ama Odori Park. Jalan-jalan sendiri lebih enak kayaknya. Di Nijo market sih banyak restoran tapi di koridor pasar ini yang dinamakan Noren Yokocho menyediakan banyak minuman dan makanan khas hokkaido seperti ramen dan unidon. Aku mau mampir kesini.
Shiroi Koibito Park
Berikutnya, ke Shiroi Koibito Park taman ini punya Pabrik Ishiya, pabrik coklat lokal. Produknya yang namanya Shiroi Koibito cookie adalah oleh – oleh paling terkenal se-Hokkaido. Pastinya enak banget deh. Ada beberapa tempat yang masuknya bayar sekitar ¥600. Tapi banyak juga yang gratis kok. Banyak toko dan restoran berhamburan disini. Jadi kalo kelaparan, langsung aja masuk salah satunya. Dan yang paling kerennya lagi, kita bisa buat coklat kita sendiri loh. Di sekitar taman ini juga ada lapangan sepakbola jadi kalo mo makan coklat sambil liat klub sepakbola berlatih, boleh – boleh aja. Aku mau mampir ah. Nah dari Nijo Market ke Shiroi Koibito Park memakan waktu 30 menit dan memakan biaya ¥280, kita naik Tozai Subway Line dan turun di Miyanosawa Station.

Hari Kesembilan  (16 Juli 2012) (火)
Di hari kesembilan aku mau ke Noboribetsu yang tersohor alias pemandian air panasnya. Nah dari Sapporo kita bisa naik JR via Sapporo~Higashi~Muroran~Hakodate. Dari Sapporo ke Noboribetsu 1 jam 43 menit dengan biaya hampir sama dengan harga tiket masuk ke Fuji-Q Highland yaitu ¥4,760. Di Noboribetsu ada beberapa tempat terkenal seperti Jigokudani, Porotokotan ato The Shiraoi Ainu Museum, dan sungai Oyunumugawa di bawah Jigokudani yang airnya air panas dengan suhu 50 derajat celcius.
Pertama – tama ke Porotokotan dulu. Liat rumah peninggalan suku Ainu dulu. disini bisa diliat budaya, gaya hidup dan apa aja yang mereka lakukan di didesanya. Kadang ada tarian ainu yang dipertunjukkan disini. Ke sini cuma butuh 30 menit naik kereta dengan biaya ¥350. Gak usah lama – lama, langsung aja ke Jigokudani yang berada di utara kota pemandian air panas Noboribetsu, 5 menit jalan dari terminal bis Noboribetsu Onsen. Mo poto – poto disini dan nyoba ngerendam kaki di air sungai yang hangat, jadi bikin lupa ama capek tuh!
Yang terakhir nih, aku pengen banget nyamperin Noboribetsu Sekisuitei yang biasa masuknya ¥700. Abis keliling kan pasti capek tuh. Jadi aku  mau istirahat dulu sambil berendam disini sebelum pulang kembali ke Sapporo. Emang cuma ada satu tipe air disini, tapi enak banget pastinya mandi ditemenin pemandangan hutan yang indah. Disini selain onsen, ada sauna, jacuzzi, dan pot besar buat mandi. Abis mandi, balik ke Sapporo lagi deh. Makan biaya ¥4.760 lagi deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar