Minggu, 01 Januari 2012

Trip Route Plan (Tokyo – Mt. Fuji – Hokkaido) 夏(10 hari) part 5

Hari Keempat  (11 Juli 2012)(木)
Saatnya ke Harajuku! Harusnya sih ke Harajuku enaknya hari minggu soalnya banyak cosplayer yang lagi ngumpul en memamerkan kostum – kostum cosplay mereka. Aku pengen banget ke Harajuku Bridge dimana banyak banget anak – anak muda unjuk gigi kehebatan mereka.
Dari Iriya ke Harajuku bisa naik JR via Yamanote Line memakan waktu 29 menit dan biaya ¥190. Harajuku ini lokasinya mencakup Kuil Meiji, Yoyogi Park, pusat perbelanjaan Takeshita-dori, department store Laforet dan Gimnasium Nasional Yoyogi. Biasanya banyak banget anak – anak cosplayer pada hari minggu, soalnya kan mereka juga gi ga sekolah. Kalo hari kerja, mereka juga pada sekolah. Jadi g bisa lihat deh. Mungkin cuma ada beberapa aja yang kelihatan lalu lalang.
Kalo kita ke takeshita-dori si pusat perbelanjaan, kita bisa belanja pakaian, pernak pernik, dan benda – benda aneh yang japan only. Hehehe.. kalo kita keliling dan membandingkan harga. Ada beberapa toko yang menjual barang ¥1000 ke atas, dan ada banyak juga yang ¥1000  ke bawah. Disini juga ada toko Daiso alias toko ¥100 shop kok. Don’t worry be happy lah pokoknya. Hehehe..
Dari Harajuku, kita bisa jalan kaki ke Shibuya sebenernya, tapi ada JR via Yamanote Line juga. Mendingan jalan kaki deh. Sekalian liat – liat sekitar Harajuku-Shibuya gitu. Hehehe..
Di Shibuya, banyak banget tempat – tempat makan dan tempat shopping. Dan icon paling terkenal Shibuya adalah mal 109. Yang jadi tempat nongkrongnya gal atau ganguro. Ini khas banget nih! Orang – orang selalu berlalu lalang disini. Sibuk banget deh shibuya ini. Di Shibuya juga berdiri kokoh patung Hachiko yang terkenal sebagai tempat janjian. Patung terkenal ini melambangkan kesetiaan dan terletak di depan Shibuya Station. Aku harus mampir di 109, nyoba bajunya (kalo boleh), nyebrang di jalanan keren ini, dan poto sepuasnya. Hehehe.. kegiatan gratis semua nih.

Hari Kelima  (12 Juli 2012)(金)
Dari penginapan, kita berangkat dari Ueno Station naik JR via Yamanote Line ke Shinjuku Station (28 menit ¥190). Dari Shinjuku bisa naik bis ke Kawaguchiko Station via Fujikyu Highway Bus. Harganya lumayan, satu kali jalan (3jam) dipatok ¥1700. Kalo stop di Yamanakako Lake, emang cepet tapi harganya sama dan jauh dari Kawaguchiko Lake.
Dari Kawaguchi Station, bisa naik bis ke arah timur dan utara yang sekitar sejam saja pakai kawaguchiko line. Ada tiket 2 hari pake Kawaguchiko Line seharga ¥1000 dan yang 2 hari bisa dipakai di dua (timur-utara dan barat-selatan) line seharga ¥1300.
 Pilihanku jatuh ke Mt. Fuji Hostel Michael's. Harga per kamar kurang lebih Rp 431,141.00 per malam. Dekat dari Gekkoji station kok. Jalan kaki cuma butuh 5 menit, kalo jalannya cepet yaaa 2 menit lah. Hehehe.. Nah karena aku berhentinya di Kawaguchiko Station, bisa naik bis lagi ke Gekkoji Station, cuma 15 menit dengan biaya ¥210. Hostel ini jg tanpa asap rokok, tapi kalo mo merokok sih ada sendiri ruangannya. Ada wifi, laundri, locker, kopi dan teh gratis tiap pagi, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar